Blog resmi RUAS NI HKBP NA MASIHAHOLONGAN : "Horas jala dame ni Debata ma di hita saluhutna, dibagasan Kristus Jesus Tuhanta i." Amen..
Visi Group Ruas ni HKBP na Masihaholongan : Ruas ni HKBP mangerbang gabe ruas na inklusif, dialogis huhut margogo pahembanghon parngoluon na marmutu dibagasan holong ni Tuhanta Jesus asa gabe hasangapon di Debata Ama pargogo na so hatudosan.
Misi : Pahinsathon holong ni roha ni sude ruas ni HKBP.
Prinsip : Gabe sira dohot panondang (Mat 5 : 13-14)
.
« »
« »

Friday, March 2, 2012



Ibadah malam, kamis 23 Pebruary 2012.
1.Doa Pembuka : saat teduh
2.Bernyanyi : KJ no 17 : 1-2
•Tuhan Allah hadir pada saat ini hai sembah sujud di sini
Diam dengan hormat tubuh serta jiwa tunduklah kepada Dia
Marilah umatNya hatimu serahkan dalam kerendahan
•Tuhan Allah hadir yang dimuliakan dalam sorga siang malam
Suci, suci, suci untuk selamanya dinyanyikan malak sorga
Ya Allah trimalah pujian jemaat berserta malaikat

3.Renungan : matius 18 : 1-1 4.
Syalom dan salam sejahtera bagi kita sekaliannya.
Renungan kita malam hari ini yang diambil dari Kitab Matius 18 : 1 – 14, mengajarkan kita 3 hal: pertama: Siapa yang terbesar dalam kerajaan sorga, kedua: siapa yang menyesatkan orang dan ketiga : perumpamaan tentang domba yang hilang. Tentang siapa yang terbesar di dalam kerajaan sorga, ketiga: orang yang bertobat dan merendahkan diri seperti anak kecil. Tentang siapa yang menyesatkan dikatakan: penyesatan akan terus ada didunia ini namun celakalah orang yang menyesatkan sesamanya, dan tentang perumpamaan domba yang hilang maknanya: tak seekorpun dombapun boleh tersesat dan hilang dari kawanan domba lainnya, artinya dalam persekutuan anak-anak Tuhan, tak seorangpun boleh tersesat dan hilang dari perkumpulan/persekutuan rohani. Jika itu terjadi maka sesamanya harus mencari yang tersesat dan hilang itu hingga ditemukan karena akan ada sukacita besar bila yang hilang ditemukan kembali. Itulah orang percaya yang selalu akan bertobat dan merendahkan diri disamping itu orang percaya tidak dibenarkan menyesatkan siapapun akhirnya sebagai orang percaya kita diserahi tugas oleh Yesus Kristus untuk mencari domba/ anak yang tersesat/hilang. Bisa saja ada yang sesat-hilang karena keteledoran sendiri dalam hidupnya, karena indahnya dunia, melakukan kejahatan, berzinah, narkoba dan sejenisnya. Jika ada dari persekutuan kita sebagai anak-anak Allah, yang jatuh pada dosa-dosa dimaksud, maka mari membawa mereka pulang ke persekutuan, kembali pada iman kepada Yesus Kristus dan hidup bersama Kristus.Amen.
4.Bernyanyi KJ no 19 : 1
Tuhan ku Yesus Raja alam raya
Allah dan manusia
Kau kukasihi Kau junjunganku
Bahagiaku yang baka
5.Doa syafaat : Topik doa: Keluarga, Masyarakat, anak-anak Tuhan, Negara dan gereja
6.Bernynyanyi KJ no 395:1
Betapa indah harinya saat kupilih penebus
Alangkah sukacitanya ku membritakannya terus
Indahlah harinya Yesus membasuh dosaku
Ku diajari penebus berjaga dan berdoa trus
Indahlah harinya Yesus membasuh dosaku.
7.Doa bapa kami


SELAMAT MALAM SELAMAT MEMULIAKAN ALLAH.


(Roganda Manurung)

No comments:

Post a Comment